--
0

a. KSpread
Aplikasi pengolah angka (spreadsheet) yang bersifat Open Source dan Multiplatform. Open Source adalah mendownload aplikasi secara gratis dari internet,dan menggunakannya. Multiplatform adalah dapat dijalankan dapat diberbagai sistem operasi, baik itu Windows, Linux, maupun sistem operasi lainnya.







b. Star Office Calc
Aplikasi pengolah angka yang dikembangkan oleh Sun Microsystem. Kelebihan Star Office Calc adalah kemampuannya untuk mengenali dan mengklarifikasi data yang ditempatkan di lembaran kerja dan membantu penggunannya untuk membuat grafik dari data tersebut lebih mudah.







c. Open Office Calc
Aplikasi pengolah angka yang bersifat Open Source. Selain gratis, kelebihan lain dan aplikasi Open Office Calc adalah dapat di jalankan di berbagai platform sistem operasi seperti Windows, Linux, Solaris, dan Mac. OS. Open Office Calc didistribusikan bersama-sama dengan paket Open Office lain. Aplikasi ini memiliki tampilan jendela yang dilengkapi dengan menu-menu dan tombol-tombol toolbar yang didesain untuk mudah digunakan, sehingga pengguna tidak mengalami kesusahan.


d. Lotus 1-2-3
Aplikasi pengolah angka yang dikeluarkan oaleh International Business Machines (iBM). Aplikasi yang termasuk dalam Lotus SmartSuite adalah Lotus Word Pro, Loyus 1-2-3, Lotus Freelance Graphics, Lotus Approach, Lotus Organizer, Lotus FastSite, dan Lotus SmartCenter. Kelebihan lainnya adalah kemampuannya untuk mempertukarkan dokumen dengan aplikasi lain, seperti Excel





e. Microsoft Excel
Aplikasi pengolah angka yang dikeluarkan oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang dilengkapi dengan menu-menu dan tombol-tombol toolbar yang memudahkan pengguna menjalankan instruksi dengan mudah. Jendela Excel juga dilengkapi dengan Task Pane yang memungkinkan pengguna mencari bantuan dan help Excel maupun bantuan secara online. Semua ini membuat Excel menjadi aplikasi yang mudah digunakan (user friendly).

No Response to "

Aplikasi Pengolah Angka

"

Posting Komentar

Terima kasih...