--


Berikut beberapa aplikasi pengolah Grafis dan sejarah awalnya yang jarang diketahui orang. dan aplikasi berikut masih dipakai oleh perorangan maupun perusahaan-perusahaan besar untuk mengolah gambar agar lebih terlihat luar biasa.

a. Adobe Page Maker 

PageMaker merupakan salah satu program desktop publishingyang pertama, diperkenalkan pada tahun 1985 oleh AldusCorporation, awalnya untuk kemudian-baru Apple Macintosh dan pada tahun 1987 untuk PC menjalankan lalu-baru Windows 1.0.
PageMaker dianugerahi Excellence Award SPA Software untukPemakaian Komputer Baru Terbaik di 1986. PageMaker bergantung pada bahasa halaman PostScript Adobe Systems 'deskripsi, dan pada tahun 1994 Adobe Systems mengakuisisi Aldus dan Page Maker.
Sebagai aplikasi bergantung pada antarmuka pengguna grafis, PageMaker membantu mempopulerkan platform Macintosh danlingkungan Windows


b. Frame Maker
Adobe Frame Maker adalah prosesor dokumen untuk produksi dan manipulasi dokumen terstruktur besar. Hal ini dihasilkan oleh Adobe Systems. Meskipun FrameMaker telah berkembang perlahan-lahan dalam beberapa tahun terakhir, ia mempertahankan berikut di antara penulis teknis profesional yang kuat.
FrameMaker memiliki lebih atau kurang terus dengan waktu dalam mendukung standar baru seperti XML dan WebDAV, tetapi pada hati itu adalah sistem single-berorientasi desktop eksklusif berdasarkan format file biner. Sementara masalah yang ada dalam implementasi XML FrameMaker, aplikasi mendukung authoring dalam alur kerja berbasis XML.
FrameMaker menjadi produk Adobe pada tahun 1995 ketikaAdobe membeli Bingkai Technology Corp Adobe menambahkan dukungan SGML, yang akhirnya berubah menjadi dukungan XML hari ini. Pada bulan April 2004, Adobe FrameMaker berhenti dukungan untuk Macintosh.

c. In Design
Adobe InDesign adalah aplikasi perangkat lunak yang dihasilkanoleh Adobe Systems. Hal ini dapat digunakan untuk membuatkarya seperti poster, selebaran, brosur, majalah, koran dan buku.Dalam hubungannya dengan Adobe InDesign Digital PenerbitanSuite dapat mempublikasikan konten yang cocok untuk perangkat tablet. Desainer grafis dan seniman produksi adalah penggunautama, menciptakan dan meletakkan publikasi berkala, poster,dan media cetak. Ini juga mendukung ekspor ke format EPUB dan SWF untuk membuat publikasi digital, dan konten yang cocokuntuk konsumsi pada perangkat komputer tablet. Prosesor Adobekata InCopy menggunakan mesin format yang sama sepertiInDesign.

InDesign adalah penerus PageMaker Adobe sendiri, yangdiperoleh dengan pembelian Aldus pada akhir 1994. Pada tahun 1998 telah kehilangan hampir PageMaker pasar profesionalseluruh ke QuarkXPress, relatif kaya fitur 3.3 dirilis pada tahun 1992, dan 4,0, dirilis pada tahun 1996. Quark menyatakan niatnya untuk membeli Adobe dan untuk melakukan divestasi perusahaangabungan PageMaker untuk menghindari isu-isu anti-trust.
Adobe menolak tawaran itu dan bukannya terus bekerja pada perangkat lunak baru untuk tata letak halaman. Proyek ini telah dimulai oleh Aldus, adalah kode-bernama "Shuksan" pertama,kemudian "K2" dan dirilis sebagai InDesign 1,0 pada tahun 1999.
Pada tahun 2002, InDesign adalah Mac pertama OS X-nativedesktop publishing (DTP) perangkat lunak. Dalam versi 3 (InDesign CS) itu menerima dorongan dalam distribusi dengan menjadi dibundel dengan Photoshop, Illustrator, dan Acrobat diCreative Suite.
InDesign ekspor dokumen dalam Portable Document FormatAdobe (PDF) dan memiliki dukungan multibahasa. Ini adalah aplikasi DTP pertama untuk mendukung Unicode untukpengolahan teks, tipografi maju dengan OpenType font,transparansi fitur canggih, gaya tata letak, marjin penyelarasanoptik, dan cross-platform script menggunakan JavaScript.

d. Corel Ventura
Ventura Publisher adalah desktop pertama paket penerbitan populer untuk komputer IBM PC yang kompatibel menjalankan ekstensi GEM ke sistem operasi DOS. Perangkat lunak ini awalnya dikembangkan oleh Software Ventura, sebuah perusahaan software kecil didirikan oleh John Meyer, Don Heiskel dan Lee Jay Lorenzen, semuanya bertemu saat bekerja di Digital Research. Itu berlari di bawah copy run-waktu termasuk Manajer Lingkungan Digital Research, Inc 's Grafis (GEM).

Versi pertama dari Ventura Publisher dirilis pada tahun 1986.
Ventura Publisher dibagikan secara eksklusif, di seluruh dunia oleh Xerox dari pengiriman pertama pada tahun 1986, sampai Ventura Perangkat Lunak menjual kode sumber untuk Xerox pada tahun 1990. Perangkat Lunak Ventura asli menghentikan operasinya pada Februari 1990, dan baru Ventura Software Inc, sebuah perusahaan terafiliasi dari Xerox, dibentuk pada waktu itu. Para pengembang dari perusahaan asli bekerja dengan perusahaan Perangkat Lunak Xerox Ventura baru untuk menghasilkan Versi Emas 3.0. Ini dirilis pada akhir tahun 1990. Selain DOS / GEM itu juga tersedia untuk Win16, Mac dan OS / 2.
Tiga pendiri Perangkat Lunak Ventura asli tidak lagi bekerja pada produk setelah November 1990.
Versi 4.0 dirilis pada tahun 1991. Versi terakhir yang dirilis oleh Ventura Software Inc 4.1.1 pada tahun 1993.
Ventura Publisher, sementara itu memiliki beberapa pengeditan teks dan kemampuan menggambar garis sendiri, dirancang untuk antarmuka dengan berbagai pengolah kata dan program grafis, dan bukan menggantikan mereka. Untuk itu, teks, bukannya dimasukkan ke dalam file bab, disimpan dalam, diambil dari, dan disimpan kembali ke, file pengolah kata dalam format asli dari berbagai pengolah kata, termasuk WordPerfect, WordStar, dan versi awal Microsoft Word. Hal ini memungkinkan pengguna untuk terus menggunakan prosesor favorit mereka kata untuk perubahan teks utama, cek ejaan, dan sebagainya. Paragraf selain teks default tubuh ditandai dengan tagnames deskriptif yang sepenuhnya ditentukan pengguna, dan karakter dan atribut yang tidak memiliki setara asli dalam pengolah kata yang diberikan yang diwakili dengan urutan standar karakter. Ketika bekerja dengan file di luar Ventura Publisher, ini tag paragraf dan karakter khusus dan kode atribut dapat bebas berubah, sama seperti teks lainnya. Tag ini terlihat sangat mirip tag HTML.

e. Corel Draw
CorelDRAW adalah sebuah editor grafis vektor yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Corel Corporation Ottawa, Kanada. Hal ini juga nama Corel Graphics Suite itu. Versi terbaru, bernama X5 (sebenarnya versi 15), dirilis pada bulan Februari 2010.
Pada tahun 1987, Corel merekrut insinyur perangkat lunak MichelBouillon dan Pat Beirne untuk mengembangkan program ilustrasiberbasis vektor untuk bundel dengan sistem penerbitan desktop mereka. Program, CorelDRAW, awalnya dirilis pada tahun 1989.CorelDRAW 1.x dan 2.x berjalan di bawah Windows 2.x dan 3,0.CorelDRAW 3.0 datang ke sendiri dengan rilis Microsoft Windows3.1.

Dimasukkannya TrueType dalam Windows 3.1 CorelDRAWditransformasikan menjadi sebuah program ilustrasi serius mampumenggunakan sistem-instal font garis tanpa memerlukanperangkat lunak pihak ketiga seperti Adobe Type Manager;dipasangkan dengan program pengedit foto (PhotoPaint), seorang manajer font dan beberapa lainnya buah perangkat lunak, itu jugabagian dari suite all-in-pertama grafis.
Buku pertama yang ditujukan untuk CorelDraw adalah CorelDrawMenguasai oleh Chris Dickman, diterbitkan oleh Peachpit Perspada tahun 1990, dengan kontribusi oleh Rick Altman. Dickmanjuga mendirikan dan menerbitkan publikasi MenguasaiCorelDRAW independen Journal, dan menciptakan dan menjalankan situs pertama yang didedikasikan untuk CorelDRAW,CorelNET.com, 1995-1997.

Kelebihan :
- Pengoprasian mudah
- Bisa menggabungkan berkas yang dihasilkan dari software lain, misalnya dokumen dari Microsoft Word, Excel, Paintbrush, ataupun gambar dari rekaman mesin scanner.

1 Response to

Aplikasi Pengolah Grafis

14 Mei 2013 pukul 08.14

maksih>>>>>>>>>>>>. indahnya berbagi ilmu kita semua mnjadi tahu>>>>

Posting Komentar

Terima kasih...