--
0

Akhirnya hari ini bisa juga mengeluarkan ide untuk berbagi dengan sesama. Pengalaman selama 3 tahun sebagai anak kuliah dan 3 tahun sebagai pekerja di ranah pendidikan tetapi belum pernah berbagi dengan dunia pendidkan itu sendiri. Ya mungkin bisa di bilang telat banget. Namun lebih baik telat daripada terlambat dan tidak pernah berbuat apapun untuk hal yang kita sukai.

Dari semangat belajar dan berbagilah, maka saya berusaha membuat blog sederhana ini untuk pembelajaran dan sarana belajar untuk semua yang mau belajar dan menimba ilmu. Namun "jangan mengharapkan ilmu dari satu bidang", setidaknya itulah yang saya pelajari selama ini dan saya yakini benar. Karena belajar dari berbagai disiplin ilmu itu lebih menyenangkan daripada satu bidang ilmu. Toh saya sudah mengalami banyak belajar dari siswa/i saya yang dari berbagai bidang ke-ilmuan dan profesi serta pendidikan. Ternyata menyenangkan belajar dari berbagai sudut pandang dan sudut kesulitan orang-orang lain. dari mereka lah saya memiliki ide dan kenginan untuk berbagi ini.

Saya  ingin memberi dari dasar dan untuk orang yang memiliki kemampuan dasar dan dari tingkat terendah saja dahulu. Karena saya yakin sudah banyak orang cerdas dan lebih pandai yang memiliki ke-ilmuan jauh daripada saya maupun orang-orang yang saya pernah temui yang memberikan ilmu lebih baik.


Nah menurut saya ilmu dasar itu perlu mengetahui istilah-istilah dan kosakata dari bidang ilmu tersebut dahulu, sebelum menjurus ke hal yang lebih besar nantinya. Karena itu saya tidak akan memberi hal besar dan luar biasa dahulu. Jangan harap di Blog ini kalian akan menemukan hal-hal besar dan luar biasa, karena ini hanya sebagai batu loncatan untuk kalian yang akan menekuni bidang-bidang yang akan saya bahas nanti.

Nah guna mengetahui hal-hal dasar tersebut, saya akan memberikan juga beberapa aplikasi Dictionary = kamus elektronik yang saya buat maupun link = tautan yang berhubungan dengan hal yang saya bahas. Jadi dari dasar kita akan saling berbagi dan belajar. Mudah - mudahan kita bisa saling berbagi dan memberikan ilmu.
Kalau adalah pepatah kejarlah ilmu (Belajar) sampai ke negeri Cina, Kalau menurut saya, ngapain pergi jauh - jauh kalau yang dekat saja ada.... Selamat belajar karena saya juga akan belajar bersama anda.
Kita Belajar, Semua orang cerdas....Kita Maju, Indonesia berkembang.

nb: saran, kritik, bagi ilmu dan curhatan, silakan kirim ke : kamusaku@gmail.com

No Response to "

Belajar bersama Yuk...

"

Posting Komentar

Terima kasih...