--

Beberapa dari kita pasti mengetahui istilah Internet, Komputer, dll... bahkan kita menggunakannya setiap hari. Tapi sebagian dari kita belum mengerti istilah ini sebenarnya. Oleh karena itu kita mungkin terkadang masih mencari - cari dengan Google atau Search Engine lain untuk mengetahui definisi atau pengertian kata tersebut. Terkadang Defini ini sangat banyak di mesin pencarian tersebut.

Terlebih lagi dari kita kadang habis waktu mencari padanan kata yang tepat dan fungsinya yg tersebar tadi. Ini berarti kita menghabiskan uang dan waktu kita, terlebih bagi yang menggunakan warnet sebagai tempat untuk mencari kata tersebut atau tidak terkoneksi ke jaringan internet 24 jam. Istilahnya sudah habis waktu, habis uang namun terkadang belum menemukan juga. Dan setelah ketemu pun kita terkadang harus meng-copy kata tersebut ke aplikasi pengolah kata. terasa semakin rumit saja tentunya...

Oleh karenanya saya di sini ingin membantu kalian yang kesulitan dengan pencarian istilah Komputer
dan Teknologi Informasi dengan aplikasi yang saya buat.


Memperkenalkan Kamus IT-id 0.8
Memang di aplikasi sederhana versi awal ini kosakatany belum terlalu banyak...baru 1408 kata. namun mudah - mudahan kata - kata ini cukup untuk saat ini, namun jangan kuatir saya akan selalu menambahkan kosa kata baru sesuai dengan penambahan kosa kata baru yang ada dan tentunya jika waktu saya cukup. :)

Kamus elektronik ini saya dedikasikan bagi kalian yang baru mengenal dan mungkin adik-adik SMP dan SMU yang baru mempelajari komputer dan dunia TI. Namun bagi siapapun yang mungkin ingin mengetahui, dipersilakan untuk menggunakannya secara bebas. selama tidak mengubah apapun di dalamnya. Tentu saja saran dan kritiknya saya sangat tunggu... d ^__^ b

Dalam aplikasi ini saya menggunakan bahasa Indonesia supaya kita - kita semua bisa dengan mudah memahaminya. Namun berhubung saya bukan ahli bahasa maka mungkin akan diketemukan istilah-istilah yang bukan Bahasa Indonesia EYD. Bahasa Indonesia terlihat pada kata "Kamus TI.id" kata id dsini untuk menginformasikan versi yang saya keluarkan bahwa dalam bahasa Indonesia.

Adapun beberapa fungsi saya tambahan seperti:
1. Copy/salin ke dalam clipboard komputer (RAM)
2. Copy/ salin langsung ke aplikasi pengolah kata (untuk saat ini hanya Ms Word saja versi 2007 ke bawah)
3. Pencarian kata berdasarkan "keyword" yang kita cari atau berhubungan dengan yang kita cari.
nb: dalam paket instalasi sudah ada file helpnya, jadi silakan dibaca dulu jika perlu.

Akhir kata, saya ucapkan selamat menikmati aplikasi yang saya buat.
Kita maju, Indonesia berkembang...Download,Install,Read.

unduh/download di sini

1 Response to

Kamus IT-id 0.8

19 Desember 2012 pukul 14.45

mana kamusnya hanya komentar

Posting Komentar

Terima kasih...