--
4

Pernah dengar istilah Cardiovaskular, bilik jantung, mikroorganisme?? mungkin pernah atau sering tapi kadang bingung atau sulit kalau sudah ditanya sama guru atau orang lain, terutama untuk menjelaskannya...
Sama penulis juga gitu dulu waktu masih SMP atau SMA juga begitu, banyak istilah Biologi atau Kesehatan yang buat kita sulit mengucapkan apalagi menjelaskannya kepada orang lain. :)

Oleh karenanya saya di sini ingin membantu kalian yang kesulitan dengan pencarian istilah Biologi dan Kesehatan dengan aplikasi yang saya buat.

Memang di aplikasi sederhana versi awal ini kosakatany belum terlalu banyak...baru 450 kata. namun pasti istilah ini akan saya tambah dengan segera.

Kamus elektronik ini saya dedikasikan bagi kalian yang baru mengenal dan mungkin adik-adik SMP dan SMU yang sedang mempelajari atau senang dengan ilmu Biologi dan Kesehatan seperti saya dahulu. ^__^ d. Semoga aplikasi kecil ini bisa membantu kita semua yang sulit mencari dan memahami istilah-istilah Biologi dan Kesehatan yang banyak beredar di sekitar pembelajaran dan hidup kita.

Dalam aplikasi kecil ini saya masih menggunakan bahasa kebanggaan kita semua yakni Bahasa Indonesia. Tujuannya agar adik-adik dan semua pengguna kamus ini bisa memahami lebih mudah dan mengerti lebih cepat.

Fungsi yang sama dalam aplikasi saya yang ini dan pertama yakni KamusIT-id 0.8 yaitu:
1. Copy/salin ke dalam clipboard komputer (RAM)
2. Copy/ salin langsung ke aplikasi pengolah kata (untuk saat ini hanya Ms Word saja versi 2007 ke bawah)
3. Pencarian kata berdasarkan "keyword" yang kita cari atau berhubungan dengan yang kita cari.
nb: masih sama, dalam paket instalasi sudah ada file helpnya, jadi silakan dibaca dulu jika perlu.

Akhir kata, saya ucapkan selamat menikmati aplikasi yang saya buat.
Kita maju, Indonesia berkembang...Download,Install,Read.

unduh/download di sini

4 Response to Kamus Biologi Dasar-id 0.8

12 Maret 2011 pukul 19.40

aplikasi baru yaaa, numpang sedot dan coba ah...

1 September 2012 pukul 08.08

file nya mana nich??

Anonim
9 September 2012 pukul 21.17

gan,,
linknya sudah tak berlaku,, tolong d perbaiki

saya sangat membutuhkan kamus ini
maaf ya merepotkan

29 Januari 2015 pukul 20.55

anjrit mau ngeshare ngapain diapus

Posting Komentar

Terima kasih...