--
0


Siapa tidak mengenal Einstein penemu teori relativitas atau Thomas Alva Edison yang dipercaya sebagai penemu bohlam lampu dan masih banyak penemu-penemu besar lainnya. Kemudian Osama Bin Laden dan George Bush atau Saddam Husein dan Adolf Hitler serta para panglima-panglima perang lainnya. Kita pasti pernah mengenal dan pernahdengar nama mereka dari buku sejarah atau media-media yang setiap hari kita lihat dan dengar. Adapula Michalangelo, Picasso, Matisse, Warhol, Elvis dan artis lainnya...

Tapi adakah yang kenal dengan Sidharta Gautama, Boris Yeltsin atau Joan of Arc, Rommel atau Celsius.


Nama-nama yang saya sebutkan di atas sangat berpengaruh dan sangat mengubah dunia. mulai dari ilmuwan yang membuat hidup menjadi lebih mudah hingga politikus dan panglima-panglima perang haus darah dan seniman yang membuat dunia lebih indah.

Aplikasi saya kali ini bukan hanya orang terkenal namun juga terdapat nama-nama dari orang yang penemuanny sederhana namun luar biasa berguna hingga nama-nama besar yang mengubah dunia secara keseluruhan selamanya.

Memperkenalkan Kamus Tokoh-id v 0.8

Memang di aplikasi sederhana versi awal ini kosakatany belum terlalu banyak...baru 229 tokoh. namun mudah - mudahan cukup untuk saat ini, namun jangan kuatir saya akan selalu menambahkan tokoh baru sesuai dengan kerperluannya.

Kamus elektronik ini saya dedikasikan bagi kalian yang baru mengenal dan mungkin adik-adik SMP dan SMU yang senang akan ilmu dan tokoh terkenal. Namun bagi siapapun yang mungkin ingin mengetahui, dipersilakan untuk menggunakannya secara bebas. selama tidak mengubah apapun di dalamnya. Tentu saja saran dan kritiknya saya sangat tunggu... 

Dalam aplikasi ini saya menggunakan bahasa Indonesia supaya kita - kita semua bisa dengan mudah memahaminya. Namun berhubung saya bukan ahli bahasa maka mungkin akan diketemukan istilah-istilah yang bukan Bahasa Indonesia EYD. Bahasa Indonesia terlihat pada kata "Kamus Tokoh-id" kata id dsini untuk menginformasikan versi yang saya keluarkan bahwa dalam bahasa Indonesia.

Adapun beberapa fungsi saya tambahan seperti:
1. Copy/salin ke dalam clipboard komputer (RAM)
2. Copy/ salin langsung ke aplikasi pengolah kata (untuk saat ini hanya Ms Word saja versi 2007 ke bawah)
3. Pencarian kata berdasarkan "keyword" yang kita cari atau berhubungan dengan yang kita cari.
nb: dalam paket instalasi sudah ada file helpnya, jadi silakan dibaca dulu jika perlu.

Akhir kata, saya ucapkan selamat menikmati aplikasi yang saya buat.

unduh/download click disini

No Response to "

Kamus Tokoh-id 0.8

"

Posting Komentar

Terima kasih...